Materi #6..3 Kunci Iklan yang Menghasilkan

Materi #6..3 Kunci Iklan yang Menghasilkan

Waktu berlalu cepat,
Tidak terasa kita akhirnya sampai di ujung materi Belajar Nulis Iklan.

Saya senang sekali bisa menyampaikan materi ini kepada Anda.
Saya berharap, 6 materi singkat yang Saya berikan bisa membantu Anda dalam menulis iklan yang menghasilkan, aamiin. ๐Ÿ˜‡

Kita mulai aja yaa….

Sekarang, sebagai materi penutup, Saya ingin memberikan 3 kunci untuk membuat iklan Anda lebih kuat, dan memperbesar peluang untuk dapat pembeli.

Jadi, sebelum menyebarkan iklan ke calon pembeli Anda, coba lakukan 3 hal ini

Hal pertama
Precise Target

Saat mengirimkan copywriting, pastikan iklan Anda di baca orang yang tepat.
Siapa itu orang yang tepat itu?

Mereka adalah *Target Market* dari produk Anda.

Target market adalah orang yang kemungkinan tertarik dan berpotensi besar membeli produk kita.

Produk untuk wanita, target marketnya adalah wanita.
Produk untuk pria, target marketnya adalah pria
Begitu gambarannya.

Kenapa Saya jelaskan ini?

Karena salah satu kesalahan paling umum yang terjadi saat menjual sesuatu adalah menjual ke orang yang salah.

Jualan bukan untung-untungan, untuk bisa laris ada formulanya.
Dan salah satu formula jualan laris adalah menawarakan produk atau jasa ke orang yang tepat.

Mari kita pahami bersama,
Sebagus apapun copywriting kita, jika di baca oleh orang yang bukan target pasarnya, maka itu hanya seperti kata-kata biasa.

Karena itu, jika ingin mempromosikan sesuatu, tugas pertama kita sebenarnya bukan menyusun iklan. Tapi mencari di mana target pasar kita berada.

Apa social media kesukaan mereka?
Siapa tokoh yang mereka sukai?
Apa minat mereka?
Apa kebiasaan mereka?
Bagaimana cara mereka mencari sesuatu?
Dimana mereka berkumpul?
Bagaimana cara kita terhubung dengan mereka?
Dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Intinya adalah, sampaikan kalimat yang tepat, ke orang yang tepat.

Apalagi jika produk Anda menyasar kalangan tertentu.
Tentu saja tidak bisa di promosikan dengan cara asal-asalan.

Sekali lagi.
Saat Anda ingin menyebar iklan, tanyakan ke diri sendiri
Apakah pembaca iklannya adalah orang yang tepat?

Jika pembaca iklannya salah, maka hasilnya bermasalah.

Hal kedua,
Salah satu kunci agar iklan Anda menghasilkan adalah
Berikan Value Added

Maksudnya adalah berikan penawaran terbaik yang bisa Anda berikan.

Mulai dari harga, bonus, pelayanan dan segala hal yang coba Anda tawarkan ke pembaca iklan Anda.

Buat mereka merasa dapat BANYAK, di bandingkan uang yang harus mereka keluarkan.

Saat mempromosikan sesuatu, banyak orang yang tidak sadar bahwa produk yang mereka jual, bukan hanya mereka saja yang menjualnya.

Ya, Anda jual produk apa?
Pasti ada saingannya.

Pembeli produk Anda punya banyak sekali pilihan.
Mereka bisa membeli ke orang lain, atau bahkan mereka bisa mencari manfaat serupa di produk lain.

Nah, agar Anda dilirik, maka tambahkanlah Value ke penawaran Anda. ๐Ÿ˜Š

Orang lain boleh menjual mahal.
Anda jual dengan kualitas yang sama, tetapi harganya lebih murah

Orang lain boleh jual murah.
Anda jual murah dan di tambah bonus.

Intinya, selalu tambahkan manfaat dalam produk Anda.

Produk boleh sama, tapi jika penawarannya beda, maka hasilnya juga akan berbeda.

Oh ya,
Jangan berfikir value itu identik dengan harga atau bonus ya.
Kalau seperti ini, maka penawarannya akan terbatas.

Value tidak selalu berhubungan dengan faktor ekonomis.
Anda memberikan produk terbaik, pelayanan terbaik, fast respon, enak di ajak chat, atau memberikan After sales service itu sudah termasuk value.

Zaman sekarang buka bisnis semakin mudah.
Dari yang modalnya besar, sampai buka bisnis tanpa modal pun bisa.

Karena itu, sekarang bukan lagi zamannya perang produk.
Tapi perang value.

Dimana pasar cenderung bergerak ke yang menawarkan value lebih banyak.

Jadi, Saya ingin katakan.
Jika penawaran iklan Anda biasa-biasa, maka orang bisa mencari manfaat serupa di kesempatan lainnya.
Karena itu, berikanlah penawaran terbaik yang bisa Anda berikan, tuliskan itu dalam copywriting Anda, dan dapatkan hasil yang berbeda. ๐Ÿ˜Š

Hal terakhir adalah
Reason to Buy

Kenapa produk atau jasa kita harus di beli sekarang??
Terkadang pertanyaan itu tidak terjawab di Copywriting yang kita sebar. ๐Ÿ˜…

Kenapa harus beli sekarang?
Kenapa harus beli ke Anda?
Kenapa harus percaya Anda?
Kenapa?
Hayooo kenapa?
Hehehe

Berikan alasannya.

Saat menulis copywriting, jangan lupa untuk menulis alasan kenapa orang harus merespon iklan Anda. Jika alasannya tidak kuat, maka Copywriting kita hanya sekedar kumpulan kalimat.

Jika Anda menyimak materi kedua dan ke empat di program ini, Saya sudah jelaskan cara membuat pembaca iklan Anda untuk segera membeli dengan cara memperkuat bagian Alasan.

Jangan beri kesempatan untuk pembaca iklan Anda menunda.
Tuliskan alasan yang kuat kenapa mereka harus membeli sekarang, bukan nanti-nanti.

Dan itulah 3 kunci bagaimana membuat copywriting Anda semakin kuat, dan menghasilkan penjualan.

Pertama, pastikan penerima copywriting Anda adalah target pasar dari produk yang Anda jual.
Kedua, berikan Anda menambahkan manfaat kedalam penawaran Anda, buat produk Anda berbeda.
Dan ketiga adalah jelasakan secara gamblang kenapa orang harus membeli produk Anda tanpa di tunda.

Utak atik 3 hal ini, maka Anda akan mendapat hasil yang jauh lebih memuaskan saat promosi.
Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024, Design By Yacob Tarigan